Jokowi dan JK Akan Sambut Kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat

Foto: Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence. (whitehouse.gov)

Jakarta, 13 Rajab 1438/10 April 2017 (MINA) – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menyambut kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence.

Rencananya akan diterima oleh Presiden dan Wakil Presiden pada 20 April. Jadi satu hari setelah Pilkada DKI. Apa yang menjadi agenda pembicaraan,  poin-poin utamanya sedang dipersiapkan Menlu beserta  Kedutaan Amerika,” kata Promono, sebagaimana dilaporkan laman resmi Sekretaris Kabinet yang dikutip Kantor Berita Islam MINA, Senin (10/4).

Promono menyebutkan, kedatangan Wapres Amerika Serikat ini tentu memberikan arti bahwa Indonesia dipandang sebagai negara yang sangat strategis oleh Amerika.

“Karena ini kunjungan pimpinan Amerika pertama ke negara Asia dan Australia, termasuk yang Korea Selatan, Jepang, Indonesia, dan Australia. Ini menunjukkan bahwa Indonesia dianggap sebagai  negara yang sangat strategis,” kata Pramono.

Ketika apakah kunjungan itu ada kaitan dengan laporan lain yang masuk ke Presiden Donald Trump, Seskab menyampaikan tidak ada. “Oh, enggak. Kalau itu kan urusan apa…, dagang,” katanya. (T/R02/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.