Jokowi Minta Siapapun yang Terpilih Harus Diterima

Foto: Setkab

Jakarta, 22 Rajab 1438/19 April 2017 (MINA) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo () seusai melakukan pemungutan suara di TPS di kelurahan Gambir, meminta semua warga untuk menerima siapapun pemenang Pilkada tahun ini di ibukota.

“Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada,” ujar Presiden sebagaimana dikutip laman Setkab.

Jokowi bersama ibu negara tiba di TPS IV Kelurahan Gambir, Jalan Tanah Abang Timur No. 11, Jakarta Pusat, Rabu (19/4) pagi sekitar pukul 10.40 WIB. Selain itu, Jokowi nampak didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Jokowi berharap, perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan bangsa Indonesia karena semua adalah bersaudara.

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Hasil perhitungan suara sementara Litbang Kompas, suara yang masuk dari TPS sudah memenuhi 83 % pukul 15.30 WIB dengan hasil pasangan calon Anies-Sandi unggul 57,79% dan Basuki-Djarot 42,26%.

Dengan perhitungan suara yang hampir selesai, para pengamat memastikan pasangan calon nomor 3 Anies-Sandi bisa dipastikan memenangkan pilkada tahun ini.(L/RE1/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.