Jokowi Sepakat Hadir Buka Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan Di Yogyakarta

Jakarta, 13 Sya’ban 1437/20 Mei 2016 (MINA) – Ketua Panitia (), Muhajir Effendi mengatakan, Presiden RI Joko Widodo  100 persen akan bisa hadir untuk membuka acara KNIB yang akan digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 23-24 Mei 2016.

“Insya Allah sudah fix bisa hadir untuk membuka acara Konvensi ini,” ujar Muhajir dalam Konferensi Pers di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Muhajir mengatakan, KNIB awalnya akan dilaksanakan pada 20-21 Mei 2016, namun karena menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi akhirnya KNIB diundur pada 23-24 Mei 2016.

Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan merupakan kegiatan untuk memperingati yang ke-108. Ini merupakan KNIB pertama yang diadakan oleh Muhammadiyah dengan tema “Jalan Perubahan Membangun Daya Saing Bangsa”.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan Terbangunnya jati diri dan martabat bangsa yang unggul dalam kehidupan global, terbangunnya energi positif dalam kehidupan berbangsa dan terbangunnya revolusi karakter bangsa yang berdaya saing.

Menghasilkan model dan strategi membangun Indonesia berkemajuan berdasarkan contoh terbaik para pemimpin, pemikir, kreator, dan praktisi dari berbagai bidang kehidupan untuk meningkatkan daya saing bangsa, ini adalah target dari KNIB.

Sementara itu, Ketua Pelaksana KNIB, Bambang Cipto mengatakan, panitia akan menyediakan 3.000 kursi untuk para tamu undangan dan peserta umum. “Kami mengundang 500 orang sebagai tamu, dan lebih dari 2.000 adalah peserta umum,” ujar Bambang.

Peserta yang hadir antara lain jajaran Pimpinan Muhammadiyah Pusat dan Wilayah, Perwakilan Ormas-ormas Islam, Akademisi, Masyarakat Sipil, Partai Politik, Organisasi Lintas Agama dan perwakilan Negara Asing. (L/P006/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)