Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jumlah Warga Israel Tinggalkan Negaranya Naik Tiga Kali Lipat Tahun Ini

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 1 menit yang lalu

1 menit yang lalu

1 Views

Maskapai penerbangan El Al Israel. (Foto: MEMO)

Tel Aviv, MINA – Data Imigrasi Israel mengungkapkan peningkatan tajam warga Israel yang pergi ke luar negeri sejak awal tahun 2024, yakni mencapai tingkat tiga kali lipat lebih banyak daripada sebelum perang.

Surat kabar Israel, Maariv melaporkan bahwa tujuh bulan pertama tahun ini menyaksikan imigrasi 40.000 orang Israel, setara dengan tiga kali lipat tingkat imigrasi sebelum perang.

Karena itu 2.000 orang lebih banyak berimigrasi setiap bulan daripada tingkat imigrasi tahun-tahun sebelumnya, demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan, Ahad (13/10).

Selain itu, hampir 1 juta orang Israel telah menggunakan paspor asing mereka dalam beberapa tahun terakhir sebagai polis asuransi saat terjadi perang.

Baca Juga: Palestina Sambut Putusan Nikaragua Putuskan Hubungan dengan Israel

Mengenai transfer keuangan ke luar negeri, warga Israel mentransfer setidaknya $7 miliar ke luar negeri dalam bentuk simpanan selama tujuh bulan pertama tahun ini.

Warga Israel yang keluar negaranya dan menyatakan tidak akan kembali, termasuk dokter, akademisi, apoteker, pakar teknologi tinggi dan lainnya. (Kmh)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Demonstran Blokade Tel Aviv, Tuntut Pertukaran Sandera

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Palestina
Amerika
Palestina
Palestina