JURU RUNDING ISRAEL TEMUI MENLU PALESTINA

riyad-al-maliki-with-tzipi-livniLondon, 15 Sya’ban 1435/13 Juni 2014 (MINA) – Pada puncak kampanye Israel terhadap pemerintah persatuan nasional , sumber Palestina mengungkapkan Menteri Kehakiman Israel dan kepala perunding perdamaian, Tzipi Livni bertemu dengan Menlu  Palestina, Riyadh Al-Maliki pada konferensi Internasional yang diselenggarakan di Inggris, Kamis (12/6).

Seorang diplomat yang menghadiri konferensi memberikan foto Livni dan Al-Maliki duduk di posisi yang tidak biasa untuk pertemuan resmi kepada portal berita Walla Israel. Mereka tampak duduk santai mirip sebagai teman daripada lawan, demikian  On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Livni bertemu dengan  Al-Maliki  pada Konferensi Internasional untuk mengakhiri kekerasan seksual dalam konflik di London.

Sebuah sumber juga menambahkan, Livni terus berhubungan dengan para pejabat Palestina dan baru-baru ini mengadakan panggilan telepon dengan  kepala intelijen Majed Faraj, Kepala perunding Saeb Erekat dan pejabat Fatah Jibril Rajoub.

Pertemuan ini diperkirakan akan menyebabkan badai dalam pemerintah Israel, terutama setelah kabinet keamanan Israel meloloskan keputusan untuk membekukan semua pertemuan politik dengan pejabat Palestina.

Hal ini juga diharapkan dapat menimbulkan reaksi marah dari orang-orang Palestina karena sifat pertemuan dan foto yang tidak biasa.

Pertemuan Livni dengan Abbas di London sekitar sebulan yang lalu menyebabkan badai Israel dan Livni dituduh melanggar keputusan kabinet keamanan Israel untuk tidak mengadakan pertemuan dengan para pejabat PA. (T/Fauziah/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0