Jusuf Kalla Akan Bertemu Paus di Vatikan

(Foto: Istimewa)

, MINA – Mantan Wakil Presiden RI (JK) dijadwalkan akan bertemu dengan terkait di pada Jumat (23/10).

Berdasarkan keterangan yang diterima MINA, Kamis (22/10), Seluruh Dewan Juri yang berjumlah lima orang termasuk JK akan berdiskusi dengan Paus mengenai komitmen dan perbuatan seseorang dalam bidang kemanusiaan, persaudaraan, dan solidaritas kemanusiaan untuk dijadikan rujukan dewan juri menilai para nominator.

Diskusi tersebut akan dilaksanakan di Ruangan Pribadi Paus di Tahta Suci Vatikan.

Selain itu, Dewan Juri juga akan berdiskusi dengan Grand Sheikh Al-Azhar dan Sheikh Ahmad At-Thayyib di Cairo-Mesir, untuk meminta pandangan yang sama seperti pertemuan dengan Paus Fransiskus.

Pertemuan ini merupakan yang kedua bagi para dewan juri dan panitia Zayed Award for Human Fraternity.

Zayed Award for Human Fraternity dicetuskan dari hasil kesepakatan antara Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar, Dr Ahmed At-Tayyeb yang telah menandatangani dokumen bersejarah, Deklarasi Abu Dhabi, dalam Pertemuan Persaudaraan Manusia di Uni Emirat Arab, pada awal bulan Februari 2019.

Deklarasi yang disebut “Dokumen Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Berdampingan” itu berupaya mendorong hubungan yang lebih kuat antara umat mmanusi, juga mempromosikan agar hidup berdampingan antara umat beragama untuk melawan ekstremisme dan dampak negatifnya. (R/SR/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.