Jusuf Kalla Terima PP Baru Prima DMI di Kediamannya

(Foto: Prima DMI)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla menerima kedatangan  Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PP Prima DMI) periode 2023 – 2028 di kediamannya di Jakarta, Ahad (9/4).

Dalam pertemuan sederhana tersebut, Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum DMI berharap kepengurusan baru Prima DMI dapat menjadi motor sekaligus warna baru bagi kemajuan dan kemakmuran masjid di seluruh Indonesia.

“Pesan saya, Prima DMI sebagai anak kandung dari DMI tidak terjebak dalam konstelasi politik bola pendek yang menjatuhkan martabat masjid sebagai pilar peradaban Islam,” ujar mantan Wakil Presiden RI dua periode tersebut.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Munawar Khalil sebagai ketua umum terpilih memaparkan mengusung tiga gagasan besar bagi perubahan Prima DMI ke depan.

Baca Juga:  Khutbah Jumat: Ibadah Qurban dan Kesalehan Sosial

“Kami di Prima DMI akan mengusung tiga visi fondasi bagi perubahan Prima DMI ke depan yaitu penguatan manajemen organisasi, kesinambungan kaderisasi pemuda masjid dan penguatan ekonomi masjid atau enterpreneur,” ujar Munawar yang merupakan mantan Ketua Umum  PB Pelajar Islam Indonesia(PII) periode 2015-2017.

Selain Munawar, hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketum Mohamad Andi R. Reksowardhana, Sekjen Kaka Hanifa, Wasekjen Afian Dwi Prasetiyo dan ketua panitia Pelantikan Amirul Khalish Manik.

Prima DMI sebagai organisasi bagi remaja masjid akan melaksanakan pelantikan dalam waktu dekat sebagai bentuk estafet organisasi yang berkelanjutan.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf