Kaab Emin Kir, Imam Masjid di Turki Bantu Pecandu Narkoba Hentikan Kebiasaan Buruk

Foto: Anadolu Agency

Istanbul, MINA – Kaab Emin Kir, Imam Masjid di lingkungan Balat, kota metropolitan di Turki,  berjuang membantu para pecandu narkoba, untuk menghentikan kebiasaan buruk dan kecanduan mereka.

Selama 15 tahun, Kir telah membantu mereka dengan memenuhi kebutuhan pengguna narkoba dengan syarat tidak membawa narkoba ke Masjid, mendamaikan orang-orang yang kesal, menyediakan sup tiga kali sehari, tempat berlindung, mandi dan pakaian untuk para tunawisma. Demikian dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (19/2).

Kemudian, Kir meyakinkan salah satu pengguna narkoba, untuk bekerja dengannya dalam membantu orang yang membutuhkan dengan syarat dia berhenti menggunakan narkoba.

“Dia menerima tawaran saya dan kami bersama hingga 2018. Kemudian saya mengirimnya ke kampung halamannya dan dia menemukan pekerjaan di sana,” katanya.

Kir mengungkapkan, mereka yang datang ke masjid merasa lebih nyaman dan berbagi pengalaman masa lalu mereka tanpa ragu-ragu.

“Ada anak-anak yang kecanduan narkoba di sini. Mereka menggunakan narkoba sampai malam. Ada banyak jenis orang yang minum alkohol. Saya tahu bahwa saya harus menjalin hubungan dengan mereka, dan saya melakukannya, dan mereka mulai untuk mencintaiku, “ujarnya.

Murat Acar (30), yang sebelumnya pecandu narkoba, mengatakan setelah dibebaskan dari penjara, dia meninggalkan keluarganya dan mulai hidup di jalanan.

“Tiga tahun telah berlalu sejak saya bertemu Kir, dan saya tidak lagi mengonsumsi narkoba setelah itu, sehingga hubungan saya dengan keluarga membaik,” kata Acar.

Gubernur Distrik Eyupsultan dan Kantor Mufti juga mulai mendukung pekerjaan mereka pada 2019, sementara banyak dermawan menyumbangkan makanan dan barang lainnya. (T/Hju/P1

Mi’raj News Agency (MINA)