Kabinet Israel Sahkan Amandemen Anggaran Tambahan $15 Miliar Untuk Perang

Tentara Israel, tank, howitzer, dan kendaraan lapis baja terlihat saat mobilitas militer Israel terus berlanjut di perbatasan Gaza, di Nahal Oz, Israel pada 13 Desember 2023. (Photo: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency)

Tel Aviv, MINA – Kabinet Israel mengesahkan amandemen anggaran negara tahun 2024 hari ini dengan menambahkan belanja tambahan sebesar 55 miliar shekel ($15 miliar) setelah tiga bulan serangan militer apartheid Israel terhadap warga di , demikian konfirmasi Kementerian Keuangan.

Dikutip dari Memo, Selasa, (16/1) dana tambahan tersebut mencakup uang untuk pertahanan dan kompensasi bagi mereka yang terkena dampak serangan tersebut. Ada juga alokasi yang lebih tinggi untuk layanan kesehatan, kepolisian, kesejahteraan dan pendidikan.

Israel melancarkan serangan militer tanpa henti terhadap warga Palestina di Jalur Gaza sejak serangan Aksi Perlawanan lintas batas yang dilakukan Gerakan Perlawanan Islam, pada 7 Oktober.

Penjajah Israel telah membunuh sedikitnya 24.000 warga sipil Palestina dan melukai lebih dari 60.000 lainnya, menurut otoritas kesehatan setempat.

Sekitar 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan , yang belakangan diketahui ternyata banyak di antaranya akibat serangan tank dan helikopter tempur Angkatan Pertahanan Israel sendiri. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.