Kabinet Keamanan Israel Bahas Gaza dan Opsi Militer

Tel Aviv, MINA – Kabinet keamanan tingkat atas Israel bertemu pada Ahad (12/8) di Tel Aviv untuk membahas kekerasan Jalur Gaza yang sedang berlangsung dan opsi militer yang tersedia.

Pertemuan terjadi beberapa jam setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu saat di Yerusalem menegaskan, Israel menginginkan gencatan senjata penuh dan tidak kurang.

Netanyahu bertemu dengan para menteri seniornya di markas militer. Pertemuan itu terjadi karena status gencatan senjata yang dimediasi Mesir dan PBB yang diklaim oleh Hamas Gaza pekan lalu, tetap tidak jelas berlakunya.

Namun pada hari itu, ada penurunan signifikan dalam serangan pembakaran lahan dari Gaza, demikian Times of Israel melaporkan.

Seorang juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Israel mengatakan, Ahad menandai hari pertama dalam beberapa bulan terakhir bahwa tidak ada kebakaran yang disebabkan oleh balon pembakar yang diterbangkan dari Gaza ke arah komunitas Israel. Namun, ia kemudian mengatakan bahwa setidaknya satu kebakaran terjadi yang dipicu oleh perangkat pembakaran. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)