Kabinet Palestina Sambut Lima Resolusi PBB

Ramallah, MINA  – Kabinet Palestina yang dipimpin PM Rami Hamdallah, dalam pertemuan pekanannya di Ramallah pada Selasa (4/12), menyambut baik lima resolusi Majelis Umum PBB yang mendukung Palestina.

Kabinet juga memuji penyelenggaraan pertemuan komite Palestina-Perancis, dan Kongres Chili untuk resolusi yang mengimbau Pemerintah Chili untuk meninjau semua perjanjian yang ditandatangani antara Chili dan Israel.

Seperti dilaporkan WAFA, pernyataan itu mencatat bahwa kabinet memutuskan membentuk Komite Tinggi untuk Statistik Diaspora Palestina.

“Kami menyambut lima resolusi, termasuk resolusi khusus pada pendudukan di Yerusalem, menuntut Majelis Umum PBB untuk tidak mengakui langkah-langkah yang diambil oleh Israel, khususnya setelah relokasi Kedutaan Besar AS,” bunyi pernyataan.

Resolusi lainnya adalah seruan untuk menyelesaikan masalah Palestina dengan cara damai, dan tiga resolusi lselanjutnya yang memastikan melanjutkan pekerjaan komite-komite mengenai Palestina di PBB, lanjutnya.

Komite-komite ini termasuk komite tindak lanjut untuk program informasi pelatihan orang-orang Palestina, liputan dan acara media, pembagian Hak-hak Palestina dan latihan hak-hak tak terlindungi dari rakyat Palestina.

Kabinet juga menegaskan bahwa diteriamnya lima resolusi itu oleh Majlis Umum PBB menegaskan komitmen internasional  untuk mendukung dan membela hak-hak Palestina, meskipun ada upaya  AS, Israel, menolak resolusi itu. (T/RS2/)

Mi’raj News Agency (MINA)