Kafilah DKI XXVI Juara Umum STQN

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta, beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada XXVI yang telah berhasil mempertahankan Juara Umum dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Rasanya seperti baru kemarin kita melepas Kafilah DKI untuk berlomba dan pada waktu itu ditargetkan Insya Allah dapat mempertahankan juara. Niat baik, kerja keras, ridho Allah, cita-cita itu tercapai, selamat untuk semua,” kata Anies di Balai Kota, Kamis (4/11).

Ia mengatakan, prestasi ini merupakan kombinasi ikhtiar dan doa. Ikhtiar merupakan proses persiapan panjang para peserta lomba dan pembimbingnya serta doa dari seluruh pihak.

“Izinkan saya menggarisbawahi ini semua kombinasi. Pertama, ikhtiarnya bukan saja saat berangkat berlomba, tetapi persiapan yang panjang. Karena itu saya sampaikan terima kasih kepada para pembimbing yang bekerja di balik prestasi ini,” tutur Anies.

“Kedua, doa kita semua. Ikhtiar kita lakukan begitu juga doa dikerjakan, nanti pulang sampai di rumah datangi orang tua, cium tangannya, sampaikan terima kasih atas doanya, karena mereka semua kirim doa kepada Anda yang memungkinkan Anda berprestasi seperti saat ini,” tambahnya.

Selain itu ia juga berharap prestasi yang diraih Khafilah DKI dapat menginspirasi tumbuh berkembangnya bibit-bibit pembaca Al-Quran dan Hadist di Jakarta.

“Kita ingin prestasi bukan saja berhenti dalam bentuk piala dan penghargaan, tetapi dalam bentuk inspirasi bagi semua. Bagi yang hari ini menerima tanda penghargaan harapannya akan banyak anak-anak lain yang bilang saya ingin juara seperti mereka, itulah inspirasi yang ditebarkan,” ujarnya.

Anies juga mengapresiasi peran para pembimbing, walikota maupun bupati di balik prestasi gemilang Kafilah DKI, di mana mereka telah berhasil melakukan regenerasi potensi bibit-bibit pembaca Alquran dan Hadist yang berprestasi.

“Kami berharap nantinya ke depan, prestasi ini menjadi motivasi mendapatkan bibit-bibit pembaca Al-Quran dan Hadist lebih banyak lagi. Ini LPTQ Walikota Bupati kerja bersama pembinaan di setiap wilayah dan harapannya nanti kita bisa menemukan potensi lebih banyak untuk dikembangkan, sehingga Jakarta dapat berprestasi terus-menerus,” katanya.

Kafilah DKI memeperoleh Juara Umum melalui 9 orang yang memperoleh total nilai 33 poin dan sebanyak 12 orang berprestasi sebagai (Juara dan Harapan). Sebagai apresiasi kepada peserta, pelatih dan official, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui bantuan dana hibah yang diberikan pada LPTQ Provinsi DKI Jakarta, memberikan tali kasih, dengan rincian :
a. Juara/Terbaik I (Pertama) sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah);
b. Juara/Terbaik II (Kedua) sebesar Rp 40.000.000 (empat puluh juta rupiah);
c. Juara/Terbaik III (ketiga) sebesar Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah);
d. Harapan I (Pertama) sebesar Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah);
e. Harapan II (Kedua) sebesar Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah);
f. Harapan III (Ketiga) sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.