Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kafilah MTQ Jateng Terima Tali Asih dari Pj Gubernur

Zaenal Muttaqin Editor : Widi Kusnadi - 14 detik yang lalu

14 detik yang lalu

0 Views

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana serahkan tali asih pada peserta MTQ (Foto: Diskominfo Jateng/MINA)

Semarang, MINA – Penjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana, menunjukkan perhatian besar kepada para kafilah Jawa Tengah yang berkompetisi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam acara yang berlangsung di Kantor Gubernur Jateng, Jumat (27/9) malam, Nana secara langsung menyerahkan tali asih dengan total nilai Rp190 juta kepada para peserta sebagai bentuk apresiasi dan dukungan.

Pada ajang MTQ ini, Jateng mengirimkan 132 peserta yang terdiri dari 55 orang peserta lomba dan sisanya adalah pimpinan, pelatih, pendamping, serta tim medis.

Mereka berkompetisi dalam 8 cabang dan 22 golongan lomba. Berbagai prestasi membanggakan berhasil diraih, termasuk Juara III tilawah anak-anak putri, serta beberapa juara harapan di cabang hafalan Al-Qur’an dan kaligrafi.

Baca Juga: Rektor UIN STS Jambi Asad Isma Wafat

Nana Sudjana memberikan apresiasi khusus kepada seluruh peserta, baik yang meraih gelar juara maupun yang belum mendapatkan hasil maksimal.

“Mereka yang belum berhasil meraih juara tetap mendapatkan tali asih sebesar Rp1,5 juta sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan partisipasi mereka,” ujar Nana.

Tak hanya memberi apresiasi, Nana juga menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan bagi para peserta MTQ.

Ia menyoroti bahwa Pemprov Jawa Tengah melalui hibah keagamaan kepada LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) telah memberikan dukungan penuh, termasuk dalam hal pelatihan dan pelaksanaan kejuaraan.

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Pelatihan Relawan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan berencana menambah alokasi untuk pembinaan agar prestasi di masa depan bisa lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Wahid Arbani, Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan Pj Gubernur.

Ia mengusulkan agar MTQ tingkat provinsi diadakan setahun sebelum MTQ nasional, guna memberikan waktu lebih bagi para peserta dalam mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas kompetisi.

Dukungan ini diharapkan mampu memacu semangat peserta untuk berprestasi lebih baik pada ajang-ajang MTQ mendatang, serta memperkuat pembinaan Al-Qur’an di Jawa Tengah. []

Baca Juga: BAZNAS Targetkan Pengumpulan ZIS Nasional 2025 Rp50 Triliun

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
Indonesia
Indonesia
Indonesia