Kakwarnas Pramuka : Peringati Kemerdekaan Dengan Kontribusi Nyata

Jakarta, MINA – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, meminta kepada seluruh anggota Pramuka khususnya dan masyarakat umumnya,  agar tidak menjadikan peringatan hari kemerdekaan RI sebagai ritualitas dan rutinitas semata.

Hal tersebut dikatakan Adhyaksa saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Lapangan Gajahmada, Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (17/8).

“Jangan peringatan proklamasi itu hanya rutinitas dan tradisional semata. Panjat pinang, lomba-lomba, lalu selesai. Melainkan maknailah kemerdekaan dengan kreativitas dan kontribusi nyata bagi Indonesia,” ungkap Adhyaksa.

Pria yang hobi mendaki gunung ini juga mengajak anggota Gerakan Pramuka untuk menyukseskan perhelatan Asian Games yang akan dibuka pada Sabtu (18/8) besok di Jakarta. “Kita sukseskan bersama-sama seluruhnya,” ajaknya.

Dalam upacara itu, Menpora periode 2004-2009 ini juga menyematkan tanda penghargaan lencana pancawarsa kepada sejumlah tokoh, Andalan Nasional, staf Kwarnas, serta lencana wiratama kepada anggota Dewan Kerja Nasional. Sebanyak 83 orang mendapatkan lencana pancawarsa, sedangkan lencana wiratama diberikan kepada 7 orang. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)