Kalahkan Inggris, Kroasia Bertemu Perancis di Final

Luzhniki, MINA – Pada laga Semifinal Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7), Kroasia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1, yang otomatis membawanya ke babak final memperebutkan gelar juara.

Di final yang akan berlangsung pada Ahad (15/7) di stadion yang sama, tim berjuluk Vatreni tersebut akan menghadapi Juara Piala Dunia 1998, Perancis yang sebelumnya mengalahkan Belgia 1-0 di semi final.

Inggris dengan kekalahan ini hanya akan memperebutkan juara ketiga melawan Belgia paada 14/7.

Kemenangan anak latih Zlatko Dalic bermula pada ketertinggalan mengejutkan Kroasia pada menit kelima  babak pertama.

Berasal dari tendangan bebas di luar kotak penalti, pemain Inggris Kieran Trippier mampu menempatkan bola dengan baik di sudut jauh gawang Kroasia, tak terjangkau oleh kiper,  hingga menggetarkan jalanya. Skor 1-0 bagi Inggris.

Di babak kedua, kerja keras Luka Modric dan kawan-kawan berbuah hasil. Dari umpan silang Sime Vrsaljko di sisi kanan pertahanan Inggris, Ivan Perisic berhasil mencuri peluang bola di depan kiper Jordan Pickford dengan kakinya. Gol pun tercipta bagi Kroasia di menit ke-68. Skor berubah imbang 1-1.

Hasil imbang 90 menit plus memaksa babak tambahan digelar.

Hasilnya, Timnas Kroasia menyudahi laga tambahan dengan kemenangan 2-1.

Kroasia mengubah hasil imbang itu dengan sepakan Mario Mandzukic di depan kiri gawang yang berhasil menaklukkan kiper Pickford.

Kroasia pun lolos ke Final memperebjtkan gelar juara. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)