“Kami Lapar”, Unjuk Rasa Berlanjut di Tripoli Lebanon

Tripoli, MINA – Kota Tripoli di utara Lebanon yang bergolak pada Jumat (29/1) menyaksikan bentrokan kecil antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan, setelah empat hari bentrokan kekerasan yang menewaskan satu orang dan lebih dari 250 terluka.

Pada sore hari, sejumlah pemuda berkumpul di luar Tripoli’s Serail, gedung utama pemerintah di kota,  mereka melempari pasukan keamanan dengan batu sementara beberapa dari mereka meneriakkan “kami lapar, kami ingin makan!”

Pasukan keamanan menembakkan gas air mata untuk membubarkan mereka., Pasukan militer dikerahkan di sekitar Lapangan Abdul Hamid Karami, yang juga dikenal sebagai Al-Nour Square, Nahar Net melaporkan.

Pasukan juga dikerahkan di luar kantor cabang bank sentral Tripoli dan di persimpangan antara Fouad Chehab Boulevard dan Miten Street.

Tentara kemudian mendorong pengunjuk rasa menjauh dari serail Tripoli dan Al-Nour Square, membubarkan mereka ke jalan-jalan dekat di situ,  tapi pengunjuk rasa tetap melempari pasukan dengan batu.

TV Al-Jadeed kemudian melaporkan bahwa ketenangan menyelimuti kota di tengah kehadiran beberapa pengunjuk rasa dan pengerahan besar pasukan tentara. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)