Kampung Inggris Cikoko Kembali Aktif Usai Pandemi

Jakarta, MINA – Aktivitas belajar mengajar di , Jalan Barat Dalam I, RT 01/04, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, kembali aktif setelah sempat vakum hampir dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Lurah Cikoko, Fitrianti mengapresiasi kembali aktifnya kegiatan belajar mengajar anak usia 4-12 tahun di Kampung Inggris berkat kolaborasi dengan mahasiswa Universitas Sampoerna.

“Saya apresiasi. Proses belajar mengajar di Kampung Inggris kembali aktif setelah vakum dua tahun,” ujarnya, dikutip dari Berita Jakarta, Ahad (17/7).

Fitrianti menuturkan, Kampung Inggris di lokasi telah berdiri sejak 2019 lalu atas gagasan pengurus RT setempat. Semula, jumlah peserta yang belajar di Kampung Inggris hanya lima anak dan kini terus bertambah menjadi 50 anak.

“Sebagai bentuk dukungan, kami membantu membuat dua bangunan layaknya pos yang dibangun di pinggir jalan untuk proses belajar mengajar,” ucapnya.

Ketua RT 01/04, Cikoko, Suprianto menuturkan, ide mendidikan Kampung Inggris di wilayahnya berawal dari rasa keprihatinan akan kondisi anak-anak saat ini yang cenderung lebih senang menghabiskan waktu bermain game di smartphone.

Bersama dengan warga dan kolaborator lainnya, ia akhirnya berinisiatif mengajak anak-anak untuk belajar bahasa inggris di lokasi.

Ia mengutarakan, kegiatan belajar di Kampung Inggris rutin digelar dua kali dalam sepekan, tepatnya pada Sabtu dan Minggu dari pukul 09-12.00.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak diharapkan bisa lebih mengerti dan pandai berbahasa Inggris,” pungkasnya.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.