Kandaskan Brasil 2-1, Belgia Cetak Sejarah

Moskow, MINA –  Belgia tampil kuat dalam mengandaskan laju jagoan Amerika Selatan, Brasil, dalam partai Perempat Final Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (6/7). Menang 2-1 membuat Belgia mencetak sejarah rekor tembus ke Semifinal Piala Dunia.

Bertanding di Kazan Arena, serangan bergelombang Neymar dan kawan-kawan terus mengancam wilayah pertahanan Belgia yang melahirkan sejumlah peluang emas.

Kiper Belgia Thibaut Courtois tampil gemilang mematahkan sejumlah bola yang datang on target.

Namun, ketika para pemain Belgia mendapat peluang tendangan sudut, gelandang Brasil Fernandinho justru melakukan sundulan bunuh diri ke gawang sendiri pada menit ke-13. Skor 1-0 bagi Belgia.

Brasil kembali menekan pertahanan Belgia untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang tercipta, tapi pertahanan Belgia begitu rapat dan Courtois masih tampil tangguh di bawah mistar gawang.

Justru pada serangan balik yang cepat pada menit ke-31, tendangan keras Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti membuat bola tidak terjangkau oleh kiper Alisson di sisi kiri dalam gawang. Skor 2-0 bagi Belgia.

Di babak kedua, ketangguhan kiper Courtois akhirnya bobol di menit ke-76.

Renato Augusto yang tidak terkawal ketat dapat menempatkan bola dengan sundulannya tipis ke tiang kanan gawang. Bola yang tidak terjangkau kiper klub Chelsea itu mengubah skor 2-1 bagi Belgia.

Waktu yang masih cukup lama membuat peluang Brasil untuk menyamakan kedudukan terbuka lebar. Namun, pertahanan Belgia masih tetap kuat membuat Tim Samba tidak bisa berbuat banyak.

Skor yang berakhir dengan 2-1 membuat Belgia melaju ke semi final dan akan bertemu dengan Perancis. Sementara Brasil menjadi tim benua Amerika terakhir yang harus pulang. (L/RI-/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)