Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karhutla di Kepulauan Riau, Delapan Hektare Terbakar

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - Rabu, 31 Juli 2024 - 20:54 WIB

Rabu, 31 Juli 2024 - 20:54 WIB

13 Views

Kondisi Lahan yang terbakar dan upaya pemadaman oleh Tim Gabungan di Kabupaten Bintan, Provinsi. kepulauan Riau (29/7/24) (Foto. BPBD Kabupaten Bintan)

Jakarta, MINA – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di wilayah di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Senin (29/7) pukul 13.30 WIB. Sedikitnya, lahan seluas delapan hektare terbakar.

Abdul Muhari, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, Peristiwa kebakaran  ini terjadi di Kelurahan Tanjung Uban Utara yang berada di dalam wilayah administratif Kecamatan Bintan Utara dan menimbulkan asap yang berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat setempat.

“Berdasarkan data yang diterima BNPB tercatat lahan seluas delapan hektare terbakar oleh ganasnya api ditengah teriknya sengatan matahari,” Abdul Muhari di Jakarta, Rabu (31/7), demikian keterangan yang diterima MINA.

Tim Pemadam Kebakaran Kelurahan Tanjung Uban, perangkat desa serta Satuan Tugas Karhutla Sebang Pereh dibantu warga setempat bahu membahu dalam memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

BPBD Kabupaten Bintan dan BPBD Provinsi Kepulauan Riau masih terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan aparat gabungan di lokasi kejadian, kondisi terkini dilaporkan bahwa api berhasil dipadamkan. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia