KARYAWAN JABABEKA KUMPULKAN DANA UNTUK PALESTINA

Jamaah Masjid Ibaadurrahmaan di kompleks Industri Jababeka 1 mendengarkan presentasi tentang Palestina (Gambar: Rudi/MINA)
Jamaah Masjid Ibaadurrahmaan di kompleks industri Jababeka 1 mendengarkan presentasi tentang Palestina (Gambar: Rudi/MINA)

Bekasi, Jawa Barat, 20 Ramadhan 1435/18 Juli 2014 (MINA) – Ratusan karyawan di kompleks industri Jababeka 1 Cikarang, Bekasi,  mengumpulkan dana bantuan untuk rakyat Gaza, Palestina, usai pelaksanaan shalat Jumat di masjid perusahaan PT. United Tractors Pandu Engineering.

Wakil Ketua DKM Masjid Ibaadurrahmaan, Dwitas Ananda Sutomo mengumumkan, penggalangan dana solidaritas bagi Palestina, akan dilakukan dua kali Jumat.

“Dana jamaah yang terkumpul pada Jumat ini dan Jumat yang akan datang, akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga kemanusiaan MER-C,” kata Sutomo.

Pengurus masjid sudah seringkali mengadakan pengumpulan dana bantuan untuk membantu Muslimin yang membutuhkan, baik untuk Palestina, Rohingya atau Muslimin di negara lain yang tertindas.

“Kami tidak pernah memilih-milih, selama itu saluran kebaikan, selama lembaga itu amanah dan ikhlas. Sebelumnya kami sudah pernah menyalurkan dana melalui MER-C,” tambah Sutomo.

Pada kesempatan itu, Anggota Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad menyampaikan presentasi mengenai kondisi Jalur Gaza dan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di sana.

“Dengan adanya penggalangan dana dari pekerja pabrik, menunjukkan respon masyarakat di berbagai kawasan. Terlihat dari partisipasi karyawan-karyawan pabrik traktor ini dalam membela Palestina,” kata dokter yang pernah 10 tahun menjabat sebagai Ketua Presidium MER-C.

“Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang lain,” tambahnya. (L/P09/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0