Kawasan GBK Steril Lalu Lintas Selama Test Event Asian Games 2018


Venue Atlet Village. (Foto: dok. )

Jakarta, MINA – Guna mendukung Asian Games 2018 yang hijau dan bebas polusi, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) berkoordinasi dengan Kepolisian Metro Jaya menerapkan aturan baru terkait lalu lintas di kawasan Gelora Bung Karno (), Jakarta.

Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk akses masuk dan keluar ke atau dari kawasan GBK bagi atlet, OCA, ofisial, serta personil yang terakreditasi akan melalui Pintu 10 (di depan TVRI atau jalan Graha Pemuda), kawasan itu hanya bisa dilalui kendaraan bermotor.

Sementara untuk pergerakan penonton akan melalui Plaza Barat yang berada di jalan Asia Afrika. “Untuk itu, jalan Graha Pemuda dan Asia Afrika akan diberlakukan sistem buka-tutup untuk kendaraan umum dan memprioritaskan bagi kendaraan khusus untuk Asian Games 2018 Invitation Tournament,” kata Ketua Palaksana, Erick Thohir dalam keterangan pers yang diterima MINA, Jum’at (8/2).

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Selain itu, jalur Busway disepakati akan menjadi Asian Games Line sehingga kendaraan dengan stiker Asian Games bisa menggunakan jalur tersebut.

Hingga saat ini, tengah dilakukan koordinasi dengan pihak Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol dalam kota untuk menggunakan bahu jalan di jalan tol tersebut sebagai bagian dari Asian Games Line.

Test Event Asian Games 2018 sudah dimulai sejak Kamis, 8 Februari hingga Kamis, 15 Februari 2018. Kegiatan empat tahunan yang mendatangkan 45 negara ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga (cabor). (L/R09/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.