KAWASAN MASJID AL-AQSHA BERSELIMUT SALJU

salju 2
Kawasan Masjid Al-Aqsha berselimut Salju, Jumat (20/2/2015) (Foto: alweeam)

Al-Quds,  3 Jumadil Awwal 1436/22 Februari 2015 (MINA) –  Kawasan kompleks Masjid Al-Aqsha dan sekitarnya sejak Jumat (20/2) kemarin berselimut salju putih setebal rata-rata 50 cm.

Halaman masjid pun tertutup salju, mulai dari serambi Masjid Al-Aqsha, Kubah As-Sakhrah, hingga gang-gang kota tua Al-Quds, media al-Weeam memuat foto-foto eksklusif kejadian alam tersebut, seperti dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency), Ahad.

“Namun meski salju tebal menyelimuti Al-Quds, shalat Jumat tetap dilaksanakan warga Muslim setempat, bahkan setelah itu anak-anak bermain bola salju,” lapor media tersebut.

Hujan salju mengguyur Al-Quds, dan sebagian besar kota di Tepi Barat dan Jalur Gaza, Palestina, serta beberapa negara di Timur Tengah, menyebabkan jalan-jalan utama tertutup salju.

Petugas dikerahkan untuk membuka jalan-jalan utama di kota-kota dan memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan.

Badan Meteorologi Palestina memprediksi salju diperkirakan masih akan turun, serta hujan akan mengguyur wilayah di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

“Curah hujan akan terkonsentrasi ke wilayah Negev dan Jalur Gaza Selatan, dan dalam bentuk hujan salju di daerah tinggi,” kata ahli iklim Palestina, Qusay Hulaiqa

Hulaiqa mengingatkan warga untuk berhati-hati dan menyiapkan diri menghadapi maupun nanti menghadapi banjir apabila salju mencair. (T/P4/P2)

al-aqsha berselimut sajlu
Kawasan Masjid Al-Aqsha berselimut Salju, Jumat (20/2/2015) (Foto: alweeam)
salju di al-aqsha 24.ae
Kawasan Masjid Al-Aqsha berselimut Salju, Jumat (20/2/2015) (Foto: 24.ae)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0