KBIH Al-Fatah Buat Program Umrah Plus Aqsha

H. Abdul Malik Butje (tengah)

Jakarta, MINA – Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIH) Al-Fatah H. Abdul Malik Butje mengatakan dalam melaksanakan sunah Rasulullah, pihaknya buat program umrah plus Al-Aqsha tahap ke-3 pada 2017.

“Kita buat program haji dan umrah plus Aqsha tujuannya mengajak para jamaah untuk melakukan ibadah sesuai sunah Rasul, untuk berkunjung sekaligus sholat di ketiga Masjid (Al-Aqsha, Masjid Nabawi dan Masjidil Haram-red)” katanya saat dihubungi Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (2/8).

Ia mengutip sabda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam yang artinya “Janganlah memaksakan (berusaha keras) mengadakan perjalanan kecuali pada tiga masjid, Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjid Al-Aqsha” (Shahih Bukhari).

“Kita Berhaji dan umrah sesuai contoh rasulullah” katanya di Jakarta.

KBIH Al-Fatah yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Fatah Bogor, akan memberangkatkan haji dan umrah plus Aqsha yang ketiga di tahun 2017 dan pendaftaran sudah mulai dibuka.

”Pendaftaran dibuka sampai 15 November, karena kita akan cek paspor, apabila ada masalah atau belum buat maka pihak kita akan bantu menyelesaikan,” jelasnya.

KBIH Al-Fatah bekerjasama dengan Farfaza Astatama juga menyelenggarakan Umrah Plus Ziarah ke Masjidil Aqsha, Palestina, dengan biaya 3.500 dolar AS plus 750.000 rupiah.

Di samping ziarah utama dan shalat di Masjid Al-Aqsha, termasuk di dalamnya ke Qubah Ash-Shakhrah, jamaah juga diagendakan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, seperti : Laut Mati, Goa Ashabul Kahfi, Makam Nabi Suaib, makam Nabi Musa, makam Nabi Ibrahim, makam Nabi Ishaq, makam Nabi Ya’qub, tempat kelahiran Nabi Isa dan makam Rabiah Al-Adawiyah.

“Untuk paket umroh plus Aqsha. Perjalanan pertama akan dilaksanakan ke Aqsha dahulu, selanjutnya akan diberangkatkan ke Amman, Yordania baru ke Jeddah” katanya.

Latar belakang penyelenggaraan umroh ini adalah mengikuti sunnah dan dengan misi perjuangan , kewajiban untuk mengunjungi Masjid Aqsha, Nabawi dan Masjidil Haram.

Sebelum keberangkatan akan dilaksanakan manasik haji di Masjid At Taqwa, Pesantren Al Fatah, Cileungsi Bogor.

Bagi kaum Muslimin yang berminat bisa hubungi ketua KBIH Al-Fatah, Amal nomor kontak 0812991134 dan transfer biaya umroh ke no Rek 115-201-006-220-505 bank BRI a.n Sadewa Eka Satria.(L/R10/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.