KBRI Khartoum Gelar Dialog Entrepreneurship dengan Mahasiswa Indonesia

(Foto: istimewa)

Khartoum, MINA – KBRI Khartoum telah menyelenggarakan Dialog Entrepreneurship dengan Mahasiswa Indonesia di Wisma Duta KBRI Khartoum.

Dialog yang dihadiri oleh sekitar 200 peserta itu menghadirkan Dubes RI Khartoum Rossalis R. Adenan dan seorang motivator Nasional Legisan S. Samtafsir, dengan dimoderatori Ketua PPI Sudan M. Ruhiyat Haririe.

“Melalui Dialog ini, diharapkan para mahasiswa Indonesia di Sudan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam membentuk mindset entrepreneur dalam menghadapi tantangan ke depan baik dalam skala nasional, regional maupun internasional,” jelas Dubes RI Khartoum saat membuka Acara.

Legisan mengatakan, dialog ini merupakan inisiatif besar Dubes RI Khartoum yang harus diapresiasi. “Para mahasiswa harus mengambil peran yang berdampak besar dan bernilai tambah untuk negera,” ujarnya.

Dalam Dialog tersebut, selain mendapat pemahaman mengenai pentingnya visi jangka panjang, kreasi dan ketahanan diri dari motivator, para peserta juga mendapatkan pemahaman tentang ekonomi kreatif dan Masyarakat Ekonomi ASEAN dari Dubes RI Khartoum.

Para peserta mengikuti dialog dengan antusias bersama para narasumber mengenai berbagai hal terkait, termasuk dukungan Pemerintah terhadap perusahaan rintisan, kiat berbisnis dan pengembangan usaha, kualitas kepemimpinan serta peluang yang dapat dimanfaatkan dalam proses integrasi ekonomi kawasan Asia Tenggara.

“Jangan berhenti hanya pada ide dan kesulitan, tapi harus come up dengan kerja nyata yang membawa ke misi hidup,” tambah Legisan.(L/K02/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)