Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kecelakaan Maut di Pantura Pati-Rembang, Enam Orang Tewas

Zaenal Muttaqin Editor : Bahron Ansori - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Kecelakaan melibatkan bus dan truk terjadi di jalur Pantura Pati-Rembang, Jawa Tengah Senin (23/9) (Foto.Dok Polresta Pati).

Pati, MINA – Kecelakaan beruntun terjadi di jalur Pantura Pati-Rembang, tepatnya di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada Senin (23/9).

Insiden yang melibatkan satu bus dan dua truk ini menelan enam korban jiwa.

Kepala Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol. Sonny Irawan, menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Bus Surya Bali yang melaju dari Bali menuju Jepara bertabrakan dengan dua truk tronton yang bergerak dari arah berlawanan.

Baca Juga: Mendag Ungkap Impor Ilegal Produk Karpet Bernilai Puluhan Miliar

Bus Surya Bali dengan 35 penumpang menabrak truk tronton dari arah barat ke timur. Kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini,” ujar Kombes Sonny saat meninjau lokasi kejadian.

Diduga, pengemudi bus mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak truk pertama di sisi kanan, sebelum akhirnya menghantam truk kedua.

“Pengemudi bus kemungkinan besar kelelahan dan mengantuk, sehingga menabrak truk pertama dan kemudian truk kedua yang berada di belakang,” tambahnya.

Akibat kecelakaan tersebut, enam orang dinyatakan meninggal dunia, termasuk pengemudi dan kernet bus, tiga penumpang, serta sopir truk kedua.

Baca Juga: UAR Lakukan Simulasi Pencarian Korban dengan Anjing Pelacak

“Saat ini, kendaraan telah dievakuasi dan olah TKP sedang dilakukan. Korban tewas tercatat sebanyak enam orang hingga siang ini,” jelas Kombes Sonny.

Kondisi jalan di lokasi kejadian dinilai dalam keadaan baik, dengan lebar jalan dan penerangan yang memadai. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat sopir bus yang mengantuk.

“Kami menduga penyebab utama adalah pengemudi bus yang kelelahan. Namun, investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan faktor-faktor lainnya,” pungkasnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Heri Hermansyah Terpilih Jadi Rektor UI Periode 2024-2029

Rekomendasi untuk Anda