Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedubes RI di Kenya Promosikan Seni Budaya Bertajuk “Enchanting Indonesia”

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - Rabu, 4 September 2024 - 13:02 WIB

Rabu, 4 September 2024 - 13:02 WIB

25 Views

Nairobi, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Nairobi mempromosikan kekayaan seni budaya dan kuliner Nusantara melalui penyelenggaraan acara bertajuk “Enchanting Indonesia”, di Wisma Indonesia di Nairobi, Kenya, Selasa (3/9).

Duta Besar RI untuk Kenya, Mohamad Hery Saripudin, menyampaikan kegembiraannya melihat masyarakat Kenya antusias menikmati sajian seni budaya dan kuliner Indonesia.

Ia menekankan pentingnya pertukaran budaya dalam menumbuhkan saling pengertian dan memperkuat ikatan antara Indonesia dan Kenya.

“Seperti pepatah ’Tak Kenal Maka Tak Sayang’, harapannya dengan memperkenalkan seni budaya dan kuliner Indonesia, terciptalah saling pengertian dan persahabatan, yang pada gilirannya akan mempererat hubungan antara Indonesia dan Kenya”, ujar Dubes Hery Saripudin kepada MINA.

Baca Juga: Bangsawan Saudi Desak AS dan Inggris Setop Dukung Israel

Acara tersebut diprakarsai Ketua DWP KBRI Nairobi Zulfah N. Saripudin yang berkolaborasi dengan American Women Association (AWA) di Nairobi, menyuguhkan perpaduan harmonis antara busana, tari, seni, dan kuliner Nusantara, untuk menampilkan kekayaan tradisi Indonesia.

Dubes Hery Saripudin menggarisbawahi pentingnya peran Friends of Indonesia untuk mendukung peningkatan kerja sama bilateral di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya, termasuk people-to-people contact.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan saling pengertian dan mempererat hubungan masyarakat Indonesia dan Kenya,” katanya.

Koleksi batik dan tenun unik warisan budaya yang dipamerkan menjadi pusat perhatian bagi seluruh undangan yang hadir. Para tamu juga dikenalkan dengan sejumlah karya seni budaya Indonesia, seperti kain batik, tenun, ukiran dan lukisan.

Baca Juga: Hampir 50 % Perusahaan Teknologi Israel Kena Pembatalan Investasi

Pertunjukan Tari Bali ‘Margapati’, yang dibawakan oleh warga diaspora Indonesia yang bekerja di Kantor PBB di Nairobi, semakin memikat penonton dan menambah sentuhan autentik perhelatan tersebut.

Ibu Zulfah N. Sarpudin, sebagai Ketua DWP KBRI Nairobi menyatakan siap berkolaborasi dalam mempromosikan Indonesia di Kenya, khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan, sosial kemasyarakatan, serta promosi seni budaya dan kuliner Indonesia.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pesan Paus untuk Pilpres AS: Pilih yang “Kejahatannya Lebih Sedikit”

Rekomendasi untuk Anda