Kejurcab Pagar Nusa Meriah Dihadiri Para Tokoh

Semarang, MINA – Kejuaraan Pencak Silat Cabang (Kejurab) Pagar Nusa Kota Semarang mengundang antusiasme para tokoh di kota Semarang saat hadir pada pembukaanya.

Disampaikan Pembina Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang Gus Adril di Gedung Balaikota selama dua hari, Sabtu – Ahad (22-23/1).

“Benar-benar meriah, senang sekali menghadiri acara ini. Sudah lama kita tidak berkumpul saling sapa dalam acara besar ini,” tutur Gus Adri, dalam keterangan pers yang diterima MINA, Ahad (24/1).

Hadir Walikota Semarang Hendra Prihadi, Rois Syuriyah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail. Serta anggota DPRD Kota Semarang Sodri, Dandim Semarang Lekol Honi Havana, dan Ketua KONI Arnaz Agung Andrarasmara, Anggota DPRD Jateng Tazkiyyatul Muthmainnah, dan Ketua Lazisnu Jateng Muhammad Mahsun.

Menyusul kemudian, Ketua Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah H Arief Rohman. Bupati Blora yang terpilih memimpin Pagar Nusa Jateng paga Agustus didampingi wakil ketua Dr M Rikza Chamami dan Sekretaris Ghufron.

Selain itu, para tokoh silat sepuh yang tergabung dalam IPSI Kota Semarang, beserta seluruh ketua padepokan silat se-Kota Semarang. Tak ketinggalan para ketua badan otonom NU dan lembaga PCNU Kota Semarang, serta para ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Semarang.

Lima tokoh diantaranya, disematkan baju hitam silat sebagai anggota kehormatan Pagar Nusa. Kyai Hanief Ismail didampingi Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Semarang Lukman Muhajir menyematkan baju yang telah dibordir nama panggilan ala silat.

Penyematran baju hitam silat itu kepada Kang Hendi selaku bapaknya warga Kota Semarang, Kang Mahsun selaku sesepuh Pagar Nusa Kota Semarang, Kang Sodri pembina Pagar Nusa, Mbak Iin wakil rakyat Kota Semarang di DPRD Jateng, dan Kang Arnaz selaku bapaknya Insan olahraga Kota Semarang.

“Dua tahun kita tidak berjumpa ramai-ramai, karena pandemi. Pagar Nusa sungguh telah melepas kerinduan kita,” ujar sesepuh insan silat Kang Dayat dan Kang Dompas saat berbincang dengan para Ketua Padepokan.

Meriahnya acara tersebut juga karena ada 200 atlet bertanding dalam Kejurcab ini. Mulai usia dini (SD) sampai usia dewasa (mahasiswa).

Mereka berada dalam 17 kontingen, yang masing-masing didampingi para pelatih dan offisial. Belum lagi, para orang tua, rekan dan saudara mereka yang ikut hadir menyemangati.

Sikap Walikota sendiri tak kalah hebohnya. Pemimpin yang akrab disapa Mas Hendi itu dalam sambutannya memberi tiga kuis yang masing-masing harus dijawab oleh tiga pesilat mewakili kontingen.

Usai sambutan singkat, Hendi lantas memberikan satu buah piala besar untuk kontingen yang juara umum kepada Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Semarang Lukman Muhajir. (R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.