Kejurnas Tenis Junior “Wali Kota Banda Aceh Cup I” Mulai 27/12

Banda Aceh, MINA – Sekitar 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia memastikan diri akan mengikuti Kejuaraan Nasional Tenis Junior Wali Kota Banda Aceh Cup I yang  digelar Pengcab Pelti Banda Aceh mulai Jumat – Ahad (27 – 29/12) mendatang.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, hingga saat ini 100 peserta telah mendaftarkan diri dan siap bertarung di Kejurnas ini.

“Kejurnas Junior Wali Kota Banda Aceh Cup I merupakan Turnamen Diakui Pelti (TDP) dan telah terdaftar di Pelti Pusat, di mana setiap kemenangan yang diperoleh para petenis akan berpengaruh pada peringkat nasional petenis tersebut,” kata pembina Pelti Aceh itu dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Rabu (25/12).

Aminullah mengajak para petenis junior Aceh untuk ikut meramaikan Kejurnas ini agar memiliki kesempatan mengasah kemampuan dan mengukur sejauh mana penampilan setelah menempa diri mengikuti latihan di klub masing-masing.

“Ini kesempatan bagus untuk petenis junior di Aceh karena Kejurnas ini akan diikuti oleh petenis-petenis terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Karenanya, jangan lewatkan kesempatan ini,” kata Aminullah.

Aminullah berharap, lewat event bergengsi ini akan mendorong prestasi tenis Aceh dan bisa melahirkan petenis-petenis handal yang mampu bersaing di level nasional bahkan internasional.

Menurut Ketua Umum MES Provinsi Aceh ini, dengan adanya event berlevel nasional seperti Kejurnas tenis junior maka juga akan memiliki multiplier effect, seperti sektor wisata dan pergerakan ekonomi masyarakat.

Petenis yang telah memastikan diri mengikuti event ini berasal dari Banda Aceh, Sigli, Aceh Besar, Bireun, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Utara, Simelue, Medan dan Pematang Siantar.

Adapun katagori yang dipertandingkan di Kejurnas ini adalah, Kelompok Umur (KU) 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun dan KU 18 tahun. Sedangkan untuk putri mempertandingkan KU 12 tahun, KU 14 tahun dan KU 16 tahun.

Pertandingan akan berlangsung di lapangan tenis Bank Aceh Syariah, Lapangan Bhayangkara Lamteumen, Lapangan Stadion Harapan Bangsa dan lapangan tenis ATC Gemilang. Pertandingan digelar selama tiga hari, yakni sejak tanggal 27 hingga 29 Desember mendatang. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)