Keluarga Besar ICMI Berduka Atas Wafatnya Adi Sasono

Jakarta, 10 Dzulqa’dah 1437/13 Agustus 2016 (MINA) – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (), Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya anggota Dewan Kehormatan ICMI, yang wafat pada sore tadi, Sabtu (13/8) pukul 17.20 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

“Seluruh keluarga besar ICMI berduka. Bapak Adi Sasono, mantan Ketua Umum ICMI dan sekarang sebagai anggota Dewan Kehormatan ICMI telah berpulang ke rahmatullah karena sakit,” kata Jimly Asshiddiqie. Sebagaimana siaran pers resmi ICMI yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (13/8).

Menurut Jimly, Almarhum Adi Sasono sebagai mantan Menteri Koperasi dan UKM serta mantan Ketum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), semua anak bangsa merasa kehilangan seorang tokoh panutan di bidang kepemimpinan dan gerakan ekonomi kerakyatan yang gigih dan konsisten.

“Kita doakan yang terbaik untuk almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT di tempat yang terbaik,” ujar Jimly.

Ungkapan belasungkawa juga datang dari Sekretaris Jenderal ICMI, Dr. Muhammad Jafar Hafsah, atas wafatnya Adi Sasono.

Innalillahi wainnailaihi rajiun, kami berbelangsungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya sahabat kita Bapak H Ady Sasono,” ujar Jafar Hafsah.

Menurut Jafar, Adi Sasono adalah contoh seorang negarawan, tokoh yang selalu memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat, serta selalu memperjuangkan ekonomi kerakyatan. Karena itu ia tak heran bila almarhum pernah menjabat sebagai Menteri Koperasi pada era Presiden Habibie, dan juga pernah menjadi Ketua Umum ICMI.

“Selamat jalan Bang Adi, jasa dan baktimu untuk bangsa dan negara serta rakyat akan selalu terpatri, dan semoga Allah menerima almarhum disisi-Nya,” pungkas Jafar Hafsah.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, rencananya pemakaman bagi almarhum akan dilaksanakan besok Ahad (14/8). Untuk sementara, jenazah almarhum Adi Sasono akan disemayamkan di Jl. Swakarya Bawah 1 A, kompleks DDN, Pondok Labu, (depan TK/SD Charitas), Jakarta Selatan. (L/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.