Kemenag Dorong Media Internal Jadi Sumber Informasi Terdepan

Jakarta, MINA – Kementrian Agama (Kemenag) mendorong media- yang terdapat di Unit Eselon I, Kanwil Kemenag dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) untuk menjadi sumber terkait program-program yang dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Data Informasi Ali Rokhmad saat membuka Temu Media dengan Pimpinan Kementerian Agama di Jakarta, demikian Keterangan Kemenag yang diterima MINA.

“Kita berharap ke depan, media-media internal yang kita punya, baik yang terdapat di unit eselon I dan Biro Humas Data dan Informasi menjadi sumber informasi terdepan dalam pemberitaan kinerja program yang dilakukan Kemenag,” ujar Ali Rokhmad, Selasa (19/11).

Acara Temu Media dengan Kemenag yang dihadiri 70 peserta yang terdiri dari pimpinan kehumasan serta pengelola media internal pada unit eselon I, Kanwil Kemenag, dan PTKN.

Saat ini menurut Plt Kepala Biro HDI, Kemenag telah memiliki kanal-kanal media kehumasan. Mulai dari website maupun kanal-kanal media sosial.

“Karena kita mempunyai media kehumasan, tolong media ini dimanfaatkan dengan baik,” pesan Ali Rokhmad.

Pemanfaatan media guna penyebaran informasi ini perlu dilakukan untuk dapat menyampaikan kinerja Kemenag. Apalagi, penyebaran informasi ini menurut Ali merupakan salah satu dari enam program prioritas Kemenag di tahun 2019. (R/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)