Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenag Utus Dua Peserta Ikuti MTQ Internasional di Arab Saudi

Insaf Muarif Gunawan - Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:15 WIB

Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:15 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) mengutus dua peserta untuk mengikuti  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Internasional di Arab Saudi, mulai 25 Agustus hingga 7 September 2023 mendatang.

“Dua peserta tersebut adalah Zaki Muhammad Al-Ghani asal Jawa Barat, cabang Hifzil Al-Qur’an golongan 15 Juz Putra, dan Muhammad Mufid Al-Izza asal Sumatra Barat, cabang Hifzil Al-Qur’an golongan 30 Juz Putra,” ucap Kepala Subdirektorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadist Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty, Selasa (22/8).

Rijal menjelaskan, kedua peserta ini akan berangkat pada 24 Agustus 2023.

“Kami mengharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia, semoga semuanya diberi kesehatan dan kelancaran,” demikian harapannya dalam keterangan yang diterima MINA.

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Konflik Lebanon-Israel Semakin Memanas

“Pemilihan delegasi tersebut ditentukan dari hasil MTQ Nasional XXIX yang dihelat pada 2022 di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Zaki Muhammad Al-Ghani merupakan juara 1 pada cabang lomba Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) golongan 10 Juz Putra. Sementara Muhammad Mufid Al-Izza adalah juara 3 pada cabang lomba MHQ golongan 30 Juz Putra.

Turut mendampingi keberangkatan dua peserta tersebut, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadist Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty dan Kasubdit Kemitraan Umat Islam Kemenag Ali Sibromalisi. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Jumat Hari Ini Diperkirakan Hujan

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Indonesia