Delegasi Sulawesi Ikuti MTQ Internasional 2023 Dubai

Kemenag kirim hafizah untuk mengikuti MTQ Internasional di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. Istimewa)

Jakarta, MINA – Kepala Subdirektorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Quran dan Al-Hadist, Rijal Ahmad Rangkuty mengatakan, Kementerian Agama RI mengirim delegasi untuk berkompetisi pada ajang 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Delegasi tersebut adalah Muslihah, hafizah asal Sulawesi Selatan wakil pada ajang yang akan berlangsung pada 16 hingga 22 September 2023 tersebut.

“Muslihah didampingi Umi Khusnul Khotimah sebagai pelatih, Nikmah sebagai official, serta satu perwakilan dari Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Rijal di Jakarta, Kamis (14/9), demikian keterangan yang diterima MINA.

Ia menjelaskan, sebelumnya, Muslihah pernah meraih Juara II Cabang Hifzil Qur’an MTQ Nasional di Kalimantan Selatan tahun 2022.

Baca Juga:  Yaman: Akan Ada Lagi Penerbangan Komersial dari Sanaa Setelah Enam Tahun

Perempuan kelahiran Watampone tahun 2004 ini juga pernah mewakili Indonesia di ajang MTQ Internasional Algeria tahun 2022, serta dinobatkan sebagai duta negara saat itu.

Rijal memastikan, akomodasi peserta beserta pendampingnya telah dipersiapkan dengan matang.

“Kami juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Semoga Muslihah dan tim bisa menampilkan yang terbaik di ajang itu,” ungkapnya.

Rijal menyebut, ajang internasional tersebut merupakan kesempatan bagi -hafizah untuk mengembangkan bakatnya. Ia berharap, Muslihah dapat tampil maksimal.

“Indonesia selalu berprestasi pada perhelatan MTQ internasional. Karenanya, kita optimis bahwa Indonesia akan memberi penampilan yang terbaik,” jelasnya. (A/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)