SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemendikbudristek Luncurkan Buku Panduan Program Pembelajaran, Kemahasiswaan

sajadi - Sabtu, 1 Juni 2024 - 10:42 WIB

Sabtu, 1 Juni 2024 - 10:42 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Jumat (31/5) meluncurkan buku dan panduan program pembelajaran serta kemahasiswaan 2024.

Sebanyak lima buku diluncurkan dalam kesempatan tersebut yang diharapkan mampu memajukan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Melalui penyiapan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan juga memiliki daya saing untuk menyongsong Generasi Indonesia emas 2045,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek, Abdul Haris dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (31/5).

Kelima buku tersebut, yakni: Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2024, Panduan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024, Panduan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2024 , Buku Evaluasi Perjalanan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Panduan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Baca Juga: Kemenag Umumkan 334 Nama Peserta Calon Imam Masjid UEA

Haris berharap kelima buku panduan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh semua pihak dari perguruan tinggi sehingga melahirkan manusia-manusia yang beradab dan profesional.

Sementara itu, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek, Sri Suning Kusumawardani menjelaskan, kelima buku akan menjadi panduan bagi mahasiswa, dosen dan semua pemangku kepentingan terkait dukungan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kami sadari dalam pelaksanaan program dan kegiatan tentu masih terdapat kekurangan, untuk itu kami mengharapkan masukan dan saran yang membangun,” katanya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Minta Pemerintah Bahas Amandemen UU Penyiaran

Rekomendasi untuk Anda