Kemenpar Gelar Festival Pesona Fesyen dan Hijab Indonesia 2017

(Foto: Infopublik)

Jakarta, MINA – Kementerian Pariwisata () kembali menggelar di outdoor area Lippo Plaza Kramat Kati, Jakarta Timur pada  9-10 September 2017. 

Penyelenggaraan festival tahunan ini dimaksudkan untuk meningkatkan citra positif destinasi pariwisata Indonesia dan mendorong percepatan pembangunan bidang pariwisata, kebudayaan, industri kreatif, dan perekonomian daerah.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara (BP3N) Kemenpar, Esthy Reko Astuty mengapresiasi penyelenggaraan Festival Pesona Fesyen dan Hijab Indonesia 2017 yang merupakan sebuah perpaduan atraktif antara promosi pariwisata, tren fesyen, dan kerajinan tangan dalam bentuk pameran bertaraf nasional.

“Kegiatan Festival Pesona Fesyen dan Hijab Indonesia 2017 ini merupakan upaya untuk mendukung pencanangan Indonesia sebagai pusat mode fesyen hijab dunia, sekaligus menjadi kiblat fesyen muslim dunia pada 2020 mendatang,” kata Esthy dalam laman Infopublik yang dikutip MINA.

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

Esthy mengatakan, melalui festival seperti ini tren fesyen dan hijab Indonesia dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas sebagai pasar domestik maupun pasar mancanegara yang dampaknya adalah mendatangkan kunjungan wisatawan  dan sekaligus meningkatkan perekonomian.

Kegiatan festival ini juga membuka peluang dengan menawarkan kesempatan untuk mempromosikan produk dengan baik sehingga dapat membantu mengoptimalkan brand image produk perusahaan di kalangan masyarakat Indonesia.

Ada berbagai acara menarik dalam festival tersebut, diantaranya; tutorial hijab, fashion show, games, hiburan, serta doorprize. (R/R09/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.