Kemenristekdikti Adakan Kerjasama dengan PT Telkom Indonesia Guna Kelancaran SNMPTN

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Plt. Direktur Enterprice and Business Solution Telkom Honesti Bayir dengan Ketua Panitia SNMPTN 2017 Ravik Kasidi, disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir. (Foto: Risma MINA)

Jakarta, 14 Rabiul Akhir 1438/13 Januari 2017 (MINA) – Sebagai bentuk bakti kepada dunia pendidikan di Indonesia, kembali mendukung penyelenggaraan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui kerjasama antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Plt. Direktur Enterprice and Business Solution Telkom Honesti Bayir dengan Ketua Panitia SNMPTN 2017 Ravik Kasidi, disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir, di Kantor Kemenristekdikti Gedung D, Jakarta, Jum’at (13/1).

Honesti Basyir mengatakan, sebagai BUMN Telekomunikasi di Indonesia, Telkom berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia, dimana salah satu dukungannya melalui mekanisme dan system pendaftaran online dalam pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2017.

Seperti pada penyelenggaraan SNMPTN dan SBMPTN tahun sebelumnya, Telkom menyediakan berbagai layanan ICT, meliputi penyediaan jaringan dan layanan komunikasi data dan internet, penyediaan layanan Colocation/ Internet Data Center.

Selain itu, Telkom juga menyiapkan infrastruktur pengamanannya dengan menggunakan firewall, penyediaan no akses call center, penyediaan layanan konsultasi ICT, serta layanan lainnya yang dipandang perlu.

“Telkom siap mendukung program Kemenristekdikti, salah satunya kegiatan SNMPTN dan SBMPTN 2017 yang menjadi komitmen bakti Telkom bagi pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ravik Karsidi menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Telkom terhadap pelaksanaan SNMPTN dan SNMPTN.

“Panitian SNMPTN sangat terbantu dengan dukungan Telkom Group yang telah mensukseskan pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN dari tahun ke tahun, dari kerjasama ini diharapkan pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2017 dapat berjalan lancar,” tutupnya. (L/R09/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.