Kemenristekdikti Luncurkan Aplikasi “PDDikti Mobile”, Permudah Pencarian Perguruan Tinggi

Jakarta, MINA – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir, meluncurkan aplikasi pencarian data perguruan tinggi bernama “”.

Aplikasi ini hadir sebagai rujukan informasi perguruan tinggi dan memberikan kemudahan bagi para pengguna yang ingin mengakses informasi data seputar perguruan tinggi serta civitas akademika dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi PDDikti Mobile memiliki beberapa fitur pencarian seperti pencarian data perguruan tinggi dan data program studi. Selain itu, terdapat fitur capaian pembelajaran hingga okupasi atau karir yang akan segera menyusul pada aplikasi tersebut.

“Semua data yang ditampilkan pada aplikasi PDDikti Mobile berasal dari pelaporan data perguruan tinggi yang telah dilaporkan oleh masing-masing perguruan tinggi,” ujar Nasir dalam keterangannya saat konferensi pers hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, Selasa (9/7).

Selain itu, pada aplikasi ini juga terdapat data akreditasi perguruan tinggi dan program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Aplikasi PDDIKTI mobile sudah dapat diunduh melalui Play Store secara gratis dan akan segera bisa diunduh melalui App Store.

Pengguna tinggal melakukan pencarian dalam aplikasi tersebut, dengan cara masuk ke dalam menu pencarian kemudian mengisi kolom daftar nama perguran tinggi diikuti dengan mengisi nama program studi.

Untuk memudahkan pencarian yang lebih spesifik bisa dengan mengisikan kolom provinsi/kota perguruan tinggi. Setelah kolom diisi maka data akan muncul dan memberikan informasi umum dari paguruan tinggi maupun program studi. (L/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.