KEMENSOS: PERNIKAHAN SELAMATKAN GENERASI MUDA

(Foto: Rana/MINA)
Staf Ahli Bidang Otonomi Daerah Wawan Mulyawan (kanan) memberikan bingkisan kepada salah satu peserta Resepsi untuk 100 pasangan.(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, 18 Jumadil Awwal 1436/9 Maret 2015 (MINA) – Perwakilan dari , Wawan Mulyawan mengatakan, pernikahan dapat menyelamatkan seseorang khususnya pemuda yang telat nikah dari berbagai kemadharatan.

“Pernikahan itu menghalalkan apa-apa yang sebelumnya diharamkan. Pernikahan juga sebagai bentuk menjauhi hal-hal yang dilarang,” kata Wawan dalam sambutan acara Resepsi Pernikahan untuk 100 pasangan yang diadakan oleh yayasan sosial ‘Ash-Shilah’ di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin.

Selain bisa menyelamatkan generasi muda dari hal-hal yang tidak diingkan, jelas Wawan, pernikahan juga sebagai bentuk meningkatkan ketaqwaan seseorang kepada Allah.

Baca Juga:  Universitas Syiah Kuala Sediakan Kuota 35% Jalur Mandiri

“Pernikahan bukanlah adat, tetapi pernikahan adalah dalam rangka untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah,” kata Staf Ahli Bidang Otonomi Daerah itu.

Dalam sambutannya mewakili Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut, dia mengharapkan setiap Muslim yang sudah menikah menjadi keluarga yang sakinah.

Sementara itu, pada acara yang sama, Imaam Masjidil Haram, Syaikh Adel al-Kalbani mengatakan dalam menyampaikan kutbah nikahnya, pernikahan adalah tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang mau berfikir.

“Pernikahan adalah salah satu syariat yang paling penting. Pernikahan juga merupakan tanda tanda kebesaran Allah karena di dalamnya ada kasih sayang kepada sesama manusia,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh untuk Indonesia, Syaikh Muhammed Khater al-Khater, Sekretaris Duta Besar , , Wakil Ketua DPR RI, dan beberapa Duta Besar negara-negara sahabat di Timur-Tengah serta beberapa perwakilan yayasan/NGO. (L/P011/R05)

Baca Juga:  Jatim Komitmen Wujudkan Ekosistem Produk Halal

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0