Kendaraan Militer Israel Masih Kepung RS Indonesia di Gaza

Gaza, MINA – Pasukan pendudukan Israel masih mengepung rumah sakit Indonesia di Gaza dengan menggunakan puluhan kendaraan militer berat dan artileri di area kurang dari satu kilometer, Wafa melaporkan, Senin (20/11).

Selain Israel juga menempatkan penembak jitu di atap gedung dekat rumah sakit, yang menghalangi akses ambulans untuk mengangkut korban luka. RS Indonesia adalah satu-satunya rumah sakit yang beroperasi di bagian utara Gaza.

Sebelumnya dilaporkan, sejumlah warga menjadi syahid dan lainnya terluka, Senin (20/11) dini hari, akibat penembakan artileri pendudukan Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara.

Sumber-sumber medis mengatakan bahwa setidaknya delapan orang syahid dan puluhan lainnya luka-luka, akibat artileri pendudukan yang secara langsung menargetkan rumah sakit dan sekitarnya dengan tembakan peluru serta rudal.

Baca Juga:  WHO: Tak Ada Pasokan Medis yang Diterima di Gaza Selama 10 hari

Artileri pendudukan membom lantai dua RS Indonesia yang menyebabkan kehancuran besar-besaran di tempat itu, selain melukai dua dokter saat bekerja.

Ribuan pengungsi berada di dalam rumah sakit, termasuk pekerja media, dokter dan staff serta tiga orang relawan dari Indonesia. (T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)