Kepala Ambulans di Gaza Syahid Dibom Israel

Direktur Layanan Ambulans dan Darurat di Gaza, Hani Al-Jaafrawi yang syahid akibat serangan pendudukan Israel yang menargetkan Klinik Al-Daraj di Gaza semalam, Senin dini hari (24/6). (Photo: Palinfo)

Gaza, MINA – Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan syahidnya Hani Al-Jaafrawi, kepala layanan ambulans dan gawat darurat di Gaza, akibat serangan pendudukan Israel yang menargetkan Klinik Al-Daraj di kota tersebut.

Dalam sebuah pernyataan Kementerian Kesehatan, diwakili oleh Youssef Abu Al-Rish, Senin dini hari (24/6) seperti dikutip dari Palinfo, ia dan seluruh stafnya, berduka atas syahidnya Hani Al-Jaafrawi.

“Sang syuhada mewakili rekan-rekan paramedis lainnya gugur saat melakukan tugas kemanusiaan mereka dalam mengevakuasi orang-orang yang terluka, meskipun ada pemboman dan ancaman Israel, yang mengabaikan semua konvensi dan perjanjian internasional,” ungkap pernyataan itu.

Mereka menegaskan tekadnya untuk melanjutkan tugas kemanusiaan medisnya meskipun ada penargetan sistematis dan pembunuhan langsung yang sejauh ini telah berdampak pada 500 petugas kesehatan dan penangkapan lebih dari 310 lainnya dalam kondisi yang kejam dan tidak manusiawi.

Baca Juga:  [BEDAH BERITA MINA] Perang Israel-Lebanon, Mungkinkah?

Kementerian Kesehatan memperbarui seruannya kepada komunitas internasional dan lembaga-lembaga internasional juga hak asasi manusia untuk menghentikan agresi brutal Israel terhadap Jalur Gaza, melindungi sistem kesehatan dan personelnya, serta mengadili pendudukan Israel atas kejahatan genosida.

Sebelumnya, otoritas kesehatan Gaza mengumumkan, dua orang syuhada yang bekerja di Kementerian Kesehatan dan sejumlah korban telah dievakuasi setelah pesawat pendudukan Israel menargetkan klinik Al-Daraj Al-Bandar di pusat Kota Gaza.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi