Kepala MA Al-Fatah Cileungsi : Jaga Akhlak

Cileungsi, MINA – Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Nurhamid mengimbau para alumni Al-Fatah untuk tetap jaga akhlak yang baik meski tak lagi menimba ilmu di lingkungan pesantren.

“Kami menyampaikan agar alumni ini setelah lulus tetap memegang almamater Al-Fatah. Apabila nanti mereka bergaul, maka tetap berakhlak mulia, dan tidak membanggakan ilmu yang sudah didapatkan,” ujar Nurhamid saat menyampaikan pesan pada Haflah Akhir Sanah di Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu (21/4).

Ia menjelaskan, siapa saja yang memiliki akhlak yang baik, maka akan dibutuhkan oleh orang lain. Hal itu, kata dia, karena orang yang memiliki akhlak yang baik pasti orang yang bisa dipercaya.

“Jangan hanya sebatas punya ilmu saja, tapi tak ada akhlak. Ilmu dan akhlak itu beriringan dan diamalkan bukan hanya sebatas diucapkan saja. Sekarang yang dicari karyawan yang berakhlak mulia dan punya keahlian,” katanya.

Selain menyampaikan pesan tentang pentingnya berakhlak yang baik, Nurhamid juga mengapresiasi peningkatan jumlah hafiz quran yang dihasilkan MA Al-Fatah tahun ini.

“Hafiz Quran tahun kemarin hanya tiga orang. Tahun ini meningkat jadi enam orang. Ini artinya tahun ini lebih meningkat. Alhamdulillah, tahun ini juga semua tidak ada yang memperoleh nilai di bawah rata-rata,” katanya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan, saat ini salah satu mitra Al-Fatah di Sudam meminta 10 almuni dari Al-Fatah untuk bisa melanjutkan belajarnya ke negeri itu.

“Dengan peningkatan jumlah anak-anak yang sudah hafal Al-Quran 30 juz, mudah-mudahan bisa menjadi bahan seleksi untuk melanjutkan pendidikan ke Sudan,” katanya.

Ia berharap, para alumni Al-Fatah bisa bermanfaat di manapun berada dengan hasil yang memuaskan dan bisa membawa keberkahan bagi semua. (L/aul/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.