Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan Janji Lindungi Wilayah Kerajaan Saudi

Kepala Staf Angkatan Darat (COAS) Jenderal Qamar Javed Bajwa bertemu Raja Salman bin Abdulaziz pada Ahad (18/12) di Riyadh. (Foto: The Nation)

 

Riyadh, 19 Rabi’ul Awwal 1438/19 Desember 2016 (MINA) – Kepala Staf Angkatan Darat (COAS) Pakistan Jenderal Qamar Javed Bajwa berjanji kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz pada Ahad (18/12) untuk melindungi integritas wilayah Kerajaan, Hubungan Publik Antar-Lembaga (ISPR) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu mengungkapkan, Raja Arab Saudi dan Jenderal Bajwa sepakat bahwa kedua negara berbagi sejarah besar hubungan baik dan semangat dalam persaudaraan yang telah berubah menjadi sebuah kemitraan abadi.

Hal itu juga diakui dalam pertemuan di Riyadh itu bahwa kedua negara adalah pemain penting dalam stabilitas kawasan, “dengan tanggung jawab yang signifikan terhadap seluruh umat Islam”, demikian The Nation memberitakan yang dikutip MINA.

Kedua pemimpin Pakistan dan Arab Saudi itu kembali menekankan perlunya terus bekerja untuk menghilangkan ancaman terorisme.

Jenderal Bajwa juga mengadakan pertemuan dengan Wakil Putra Mahkota dan Menteri Pertahanan Muhammad bin Salman untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan bersama dan kerja sama keamanan bilateral.

Muhammad bin Salman meyakinkan Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan bahwa Kerajaan Arab Saudi mendukung perdamaian dan stabilitas di Pakistan dalam segala hal.

Jenderal Bajwa menegaskan kembali komitmen Pemerintah Pakistan untuk keamanan dan perlindungan Masjid Suci dan integritas wilayah Kerajaan.

Selanjutnya, Jenderal Bajwa juga bertemu Kepala Staf Umum Tentara Saudi Jenderal Abdul Rehman bin Saleh Al Bunyan untuk membahas militer dan hubungan militer, kerja sama pertahanan dan situasi keamanan kawasan.

Kedua pemimpin militer itu sepakat untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi militer. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)