Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Jepang Sedang dalam Progres

Jakarta, MINA – Duta Besar untuk Masafumi Ishii mengatakan, hubungan kerja sama antara Indonesia dan Jepang saat ini sedang dalam progres.

Hal tersebut disampaikan Masafumi saat menyampaikan sambutan pada acara “Japan Self-Defence Forces Day” di Jakarta, Kamis (5/7).

“Kerja sama yang memungkinkan dilakukan nantinya antara Idonesia-Jepang yakni tidak hanya dalam penjualan senjata, namun juga memungkinkan adanya joint development and production of future weapon systems,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat ini Menteri Luar Negeri (Menlu) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Jepang dijadwalkan akan bertemu dengan Menlu dan Menhan RI guna membahas lebih dalam kerja sama pertahanan kedua negara.

Sementara itu, Rektor Universitas Pertahanan Indonesia Yoedhi Swastanto dalam sambutannya mengatakan, selama ini kerja sama bilateral kedua negara baik dalam bidang politik, ekonomi sudah memiliki program yang jelas.

“Sementara dalam bidang pertahanan, kedua negara telah membuat dasar dan acuan untuk kerja sama pertahanan ke depan,” jelasnya saat mewakili Menhan RI Ryamizard Ryacudu.

Yoedhi berharap, hubungan Indonesia-Jepang dari generasi ke generasi selanjutnya akan terus berjalan dengan baik. (L/R04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)