Kesaksian Dr. Ahed Abu Al-Atta: Warga Palestina Peroleh Manfaat Besar Berdirinya RS Indonesia

Jakarta, MINA – Delegasi Asosiasi Cendekiawan Palestina otoritas Asia Tenggara, Doktor Ahed Abu Al-Atta menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum dan kepada seluruh bangsa Indonesia atas wafatnya Dr. Joserizal Jurnalis,Sp.OT, salah seorang pendiri Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

Dalam takziahnya itu Ahed memberikan kesaksiannya di hadapan keluarga almarhum dan ribuan pentakziah yang hadir memadati pemakaman, bahwa seluruh warga Palestina merasakan manfaat Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Jalur Gaza yang dibangun dr. Jose.

“Rumah Sakit Indonesia yang dibangun Dr. Jose posisinya dekat dengan rumah saya dan saya tahu benar bagaimana fungsi rumah sakit tersebut,” kata Ahed saat menghadiri pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandok Ranggon, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Senin (20/1).

“Seluruh masyarakat Palestina benar-benar telah mendapat manfaat yang besar dari rumah sakit tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, seluruh rakyat Palestina korban kebrutalan dan kekejaman zionis Israel yang terluka datang ke rumah sakit itu.

“Rumah sakit ini banyak membantu para mujahid dalam perlawanan mereka terhadap zionis Israel,” imbuhnya.

Jose, lanjut Ahed, memiliki banyak jasa dalam meringankan beban orang yang memerlukan dan membantu orang banyak keluar dari kesulitan.

“Hari ini kami sampaikan kepada seluruh  bangsa Indonesia bahwa anda telah memiliki seorang mujahid yang telah memiliki jasa bagi seluruh umat Islam di dunia,” ujar Ahed.

Oleh karena itu atas nama bangsa Palestina, ia menyampaikan rasa bela sungkawa yang sebesar-besarnya untuk keluarga almarhum Jose dan bangsa Indonesia seluruhnya.

“Hari ini pula kita kehilangan seorang yang begitu besar jasanya dan begitu besar memberikan manfaat untuk kita dan semoga Allah menggantikan untuk kita orang yang besar seperti Jose”, harapnya.

“Saya berpesan kepada seluruh yang hadir di sini, ikutilah langkah beliau, teruskan perjuangannya, semoga Allah menerima amal kebaikannya,” kata Ahed mengakhiri tausyiah dan kesaksiannya.

Ia pun mendoakan Semoga Allah membesarkan pahala dan menerimanya di tempat yang mulia dan menempatkannya bersama para syuhada dan mujahidin. (L/RS5/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)