Ketegangan di Laut Merah, Houthi Yaman Peringatkan AS

Sana’a, – Jubir Militer Yaman Al-Houthi Yahya Saree memperingatkan konsekuensi peningkatan ketegangan terhadap negaranya dan rakyat Yaman, semua negara yang ingin diintervensi atau dilibatkan Amerika Serikat untuk melindungi kapal-kapal Zionis .

“Angkatan bersenjata Yaman tidak akan ragu melakukan yang diperlukan guna mempertahankan dan melawan agresi apa pun dalam kerangka tugas dan tanggung jawab agama dan nasional,” ujar Jubir Militer Yaman, Middle East Parstoday melaporkan.

“Posisi tegas membela dan penindasan terhadap rakyat Palestina dan berprinsip tidak akan berubah dari perkembangan dan tantangan yang terjadi,” tegasnya.

Sementara Mohammed Al-Bukhaiti, Anggota Biro Politik Gerakan Ansarullah Yaman Jumat (29/12) mengatakan, “Angkatan bersenjata Yaman siap menghadapi Amerika.

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

“Yaman memenangkan pertempuran moral melawan koalisi Amerika, Yaman juga akan memenangkan pertempuran militer apa pun jika diserang,” imbuh Al-Bukhaiti.

“Jika kapal-kapal Amerika menyerang Yaman, maka mereka akan menjadi sasaran langsung dan Amerika sadar akan keseriusan keputusan tersebut,” ujarnya.

Menyusul serangan rezim Israel terhadap bangsa Palestina, Yaman telah menyerang kapal-kapal Israel yang beroperasi di Laut Merah, sebagai bentuk protes terhadap pemboman dan agresi destruktif Israel di . (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.