KETUA DMI: JANGAN TERPANCING PERAYAAN NATALAN

Ketua PP DMI), Bidang Sarana, Hukum dan Waqaf, M. Natsir Zubaidi (Foto: MINA)
Ketua PP , Bidang Sarana, Hukum dan Waqaf, M. Natsir Zubaidi (Foto: MINA)

Jakarta, 8 Rabi’ul Awwal 1437/19 Desember 2015 (MINA) – Ketua Bidang Sarana, Hukum dan Waqaf Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Natsir Zubaidi memperingatkan agar umat Islam tidak terpancing oleh hingar bingarnya perayaan Natal.

“Jangan terpancing hingar bingar perayaan Natal yang berhimpitan dengan Maulid Nabi. Dalam suasana krisis etika dan moral dewasa ini, umat Islam hendaknya dalam merayakan Maulid Nabi Muhamad shalallahu ‘Alaihi Wassalam tahun ini, mengambil tema ‘membina akhlak mulia dalam rangka membangun umat dan bangsa’,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Jakarta, Sabtu (19/12).

Natsir yang juga Wakil Sekretaris Wantim MUI itu menganjurkan tema tersebut karena risalah utama yang diemban adalah untuk perbaikan akhlak manusia.

Menurutnya ini adalah momentum masjid, pesantren, perguruan Islam untuk melakukan gerakan perbaikan etika, akhlak dan moral untuk menyelamatkan bangsa dari bahaya kehancuran.

Natsir juga mengingatkan agar peringatan Natal bersama sebaiknya cukup dihadiri umat Nasrani saja (Katholik dan Protestan), karena bersifat ritual kerjasama antara umat beragama bisa dilakukan dalam konteks sosial kemasyarakatan seperti gotong royong, masalah kebersihan, keamanan, dan kesehatan.

Dia pun berharap, sebagai negeri berpenduduk Muslim terbesar hendaknya dalam menyambut peringatan hari besar (Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj, tahun baru Islam) diadakan secara meriah dalam rangka syiar dengan tetap mengacu pada ajaran dan norma etika Islam. Termasuk tetap menjaga kesederhanaan serta memberikan mamfaat bagi umat dan bangsa yang masih membutuhkan perhatian kita bersama. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.