Ketua IKA Al-Fatah Lampung Periode 2023-2028

Jajaran pengurus IKA Al-Fatah Lampung periode 2016-2021 beserta Ketua IKA terpilih periode 2023-2028, Muhammad Nrr Faqihuddin. Foto: Dok. Lajnah Reuni Akbar 1441 H.

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Muhammad Nur Faqihuddin, S.Pt. alumni angkatan 2005 asal Lampung, Sabtu (11/3), terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) periode 2023-2028.

Suksesi keamiran diawali dengan menghadirkan nama kandidat yang dinilai mampu mengemban amanah sebagai ketua dengan mewakili alumni angkatan 2000-2005. Enam kandidat tersebut yakni Lukmanul Hakim, angkatan 2000, Mulyono angkatan 2001, M. Basharuddin angkatan 2002, Anshori Ilallah angkatan 2003, Hudal Khakim angkatan 2004, dan M. Nur Faqihuddin angkatan 2005.

Nama-nama keenam kandidat kemudian diserahkan kepada perwakilan masing-masing angkatan untuk dipilih sebagai Ketua, yang kemudian dijadikan salah satu pertimbangan dalam musyawarah Imaam bersama tim formatur. Adapun ketetapan ada di tangan Imaam Yakhsyallah selaku Pembina Utama.

Berita Acara serah terima amanah dibacakan dan ditetapkan langsung oleh Imaam Yakhsyallah Mansur selaku Pembina Utama Jaringan Ponpes Al-Fatah se-Indonesia setelah bermusyawarah bersama tim formatur yang terdiri dari pengurus IKA periode sebelumnya yaitu, Fathurrahman, Nurhadis, Waliyullah, Zainal Arifin dan juga Amir Majelis Tarbiyah Pusat, Agus Priono.

“Telah dilaksanakan serah terima amanat keamiran IKA Al-Fatah dari Fathurrahman S.I.Kom Ketua IKA Periode 2016-2021, kepada M. Nur Faqihuddin S.Pt Ketua IKA periode 2023-2028,” katanya.

Yakhsyallah berharap kepengurusan yang baru ini dapat menerima amanat ini dengan gembira. “Inilah ciri dalam jama’ah akhirnya kembali kepada Imaam (untuk menetapkan ketua), karena ini jadi sebuah amanat sudah tentu ini sebuah kemuliaan, karena amanat ini memang berat,” katanya.

Faqih dalam sambutan usai ditetapkan sebagai ketua berharap keputusan tersebut merupakan yang terbaik dan ia dapat menjalani amanah keamiran dengan sebaik-baiknya.

“Kami mohon doa dari Imaamul Muslimin, Mudirus Shuffah, Asatidz, dan teman-teman senior. Mohon doa dan bimbingannya, saya minta didampingi oleh pengurus lama,” ujar Faqih. (L/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.