Ketua MPR Apresiasi Penambahan Kuota Haji 2017

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, S.E, MM.

Jakarta,13 Rabi’ ul Akhir 1438/12 Januari 2017 (MINA) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat terkait Indonesia mendapat penambahan kuota pada penyelenggaraan Ibadab Haji tahun 2017.

“Penambahan kuota haji kepada jamaah Indonesia perlu kita apresiasi walau itu masih jauh dari yang kita perlukan,” ujarnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/1). Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi atas pengembalian juga penambahan kuota yang diberikan kepada Indonesia, ia menilai tambahan 52.2000 jamaah adalah jumlah yang cukup banyaj melihat idealnya penetapab kuota untum Indonesia adalah 1 persen dari jumlah menduduknya.

Baca Juga:  Penerbangan Jamaah Haji Tertunda, Garuda Janji Beri Kompensasi

Zulkifli mengungkapkan, dengan adanya tambahan kuota jamaah, tentu permasalahan dan resiko untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah juga bertambah dan perlu ditingkatkan pelayanannya.

“Itu nanti tinggal pemerintah yang mengatasi,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Abdul Djamil saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency di tempat yang sama mengatakan, pihaknya, juga beberapa kementerian terkait juga mengaku siap menghadapi persoalan yang akan datang.

Ia mengaku akan mempersiapkan segalanya yang berkaitan dengan pelayanan kepada jamaah, seperti menambah petugas haji, alat kesehatan, transportasi dan lain-lain. “Ya tentu kita tambah, dan kita semua siap,” ujar Djamil. (L/R08/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Bahron Ansori