Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua MPR Harap Presiden Prabowo Lanjutkan Dukungan Kemerdekaan Penuh Palestina

Rana Setiawan Editor : Rendi Setiawan - 49 detik yang lalu

49 detik yang lalu

2 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Ahmad Muzani berharap pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dapat melanjutkan komitmen Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina secara penuh.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Muzani pada Sidang Paripurna MPR dengan agenda tunggal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Ahad (20/10).

“Dalam situasi global yang semakin kompleks, salah satu isu yang ditangani tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapat kemederdekaan dan HAM mereka,” kata Ahmad Muzani.

Usai mengatakan hal tersebut, para peserta sidang yang mencakup sejumlah anggota DPR/MPR RI, ketua partai politik, sejumlah tamu negara, serta para presiden dan wakil presiden Indonesia terdahulu memberikan tepuk tangan sambil berdiri (standing applause). Teriakan “Free Palestine!” pun menggema.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Menjabat Presiden dan Wapres RI

Menurut Ahmad Muzani, isu Palestina bukanlah sekadar masalah regional, tetapi juga persoalan kemanusiaan.

“Sebagai bangsa yang junjung tinggi prinsip kemanusiaan, Indonesia terus dukung kemerdekaaan Palestina. Melalui diplomasi aktif kita terus beri suara kepada merea yang terpinggirkan,” tuturnya.

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, membuka sidang yang dihadiri oleh 709 dari 731 anggota MPR, yang dinyatakan kuorum sesuai tata tertib.

Dalam prosesi tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mochammad Afifuddin, membacakan keputusan KPU yang menetapkan hasil pemilihan presiden (pilpres), di mana Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah Mansur: Dengan Berjamaah Kita bisa Wujudkan Rahmatan lil’alamin

Setelah itu, Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota MPR.

Setelah pengucapan sumpah, Ketua MPR menegaskan bahwa mulai saat itu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029.

Sidang Paripurna tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, dihadiri oleh para pejabat negara, duta besar, serta tamu undangan lainnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Teriakan “Free Palestine!” Menggema di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Rekomendasi untuk Anda