Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua MPR RI: Tegakkan Kedaulatan Rakyat

Widi Kusnadi - Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:26 WIB

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:26 WIB

4 Views

Jakarta, MINA- Ketua MPR RI Bambang Soesatyoemgatakan, Sidang Tahunan MPR RI menjadi forum untuk menegakan kedaulatan rakyat, membangun komunikasi, sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat melalui laporan kinerja pelaksanaan wewenang.

Hal itu disampaikannya dalam pidatonya, pada Sidang Tahunan MPR RI, di Ruang Rapat Paripurna, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Sidang Tahunan MPR memiliki arti yang sangat penting bagi lembaga-lembaga negara menjadi forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat. Serta, membangun komunitas sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat melalui laporan kinerja pelaksanaan wewenang dan tugas konstitusionalnya,” ujar Bamsoet.

Menurut politisi Partai Golkar itu, berdasarkan amanat dari UUD NRI 1945, masing-masing lembaga negara menjadikan sidang tahunan sebagai wahana menumbuhkan demokrasi.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Maka, tegas  Bamsoet, konvensi ketatanegaraan yang secara konstitusional diatur dalam Pasal 151 ayat (2) Peraturan MPR Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Tata Tertib MPR bukanlah agenda seremonial belaka. Tetapi, agenda penting ketatanegaraan yang syarat dengan esensi demokrasi berdasarkan prinsip demokrasi konstitusional. (L/SH/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA).

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia