Ketua MPR: Teroris Bukan Soal Agama

Jakarta, 2 Syawwal 1437/7 Juli 2016 (MINA) – RI Zulkifli Hasan mengecam sejumlah aksi teror yang dilakukan beberapa hari Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, baik yang terjadi di Madinah maupun di Surakarta, Jawa Tengah.

“Seperti peristiwa Madinah menunjukkan teroris bukan soal , teroris tidak punya agama. Oleh karena itu, kita harus bersatu padu, baik masyarakat Indonesia maupun internasional untuk bersama-sama melawan teroris ini,” kata Zulkifli usai melaksanakan shalat Ied di Masjid Istiqlal, Rabu kemarin (6/7), demikian keterangan pers InfoPublik yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Untuk itu, masyarakat tidak boleh takut, tidak boleh menyerah. “Kita percaya, bahwa kejahatan yang melanggar kemanusian, dan tidak beradab itu, kita yakin bisa kita lawan dan kita kalahkan bersama-sama,” tandasnya.

Ia mengajak masyarakat tetap tenang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H bersama keluarga dengan penuh kegembiraan, tetapi tetap menjaga kewaspadaan.

“Kita percayakan kepada aparat Kepolisian dan TNI, dan kita yakin Polri dan TNI mampu mengatasi aksi-aksi teror tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, aksi bom bunuh diri itu, tidak ada sangkut pautnya dengan ajaran agama apapun. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.